Kamis, 26 April 2012

Manusia Pertama (I)

Kalau ditanya manusia pertama itu siapa? secara spontan kita langsung bisa menjawab dengan tegas, manusia pertama adalah Nabi Adam 'Alihis Salam.
Padahal, jawaban untuk siapa manusia pertama bisa bermacam-macam. Tergantung dari kata yang mengikuti pertanyaan tersebut. Kalau pertanyaannya adalah siapa manusia pertama yang diciptakan oleh Allah, betul jawabannya adalah Nabi Adam 'Alaihis Salam. Nah kalau pertanyaannya siapa manusia pertama yang ....?
Berikut akan disebutkan siapa saja manusia pertma:

Qobil
Qobil adalah manusia pertama yang dilahirkan. Dia adalah putra dari Nabi Adam 'Alaihis Salam dan Ibu Hawa. Dia mempunyai saudari kembar namanya Iqlima. Dia juga manusia pertama yang melakukan pembunuhan. Korbannya adalah adiknya sendiri Habil. Kisah tentang pembunuhan Qobil terhadap Habil diabadikan dalam alqur'an surat Al Maidah ayat 27-32.

Habil
Habil adalah manusia pertama yang menjadi korban pembunuhan oleh kakanya sendiri Qobil

Neil Armstrong
Neil Armstrong adalah manusia pertama yang menginjakkan kakinya di bulan. Dia dilahirkan di Ohio, Amerika Serikat pada 5 Agustus 1930. Armstrong bersama temannya Buzz Aldrin mendarat di bulan dengan kendaraan udara kecil yang telah dikirim ke bulan dengan roket Suturn V dalam misi Apollo 11 pada tanggal 20 Juli 1969. Kabarnya, di bulan dia mendengarkan suara-suara aneh, setelah diteliti di bumi ternyata suara aneh tersebut adalah suara adzan yang dikumandangkan di bumi. setelah penelitian tersebut Neil Armstrong mengucapkan dua Kalimah Syahadat.




 Ir. Soekarno
Ir. Soekarno atau yang lebih kita kenal dengan Bung Karno adala manusia pertama yang menjadi Presiden di Indonesia setelah kemerdekaan diproklamasikan pada 17 Agustus 1945. Ir. Soekarno dilahirkan di Surabaya pada 06 Juni 1901. Pada mulanya oleh ayahnya beliau diberi nama Koesno Sosrodihardjo, oleh karena ia sering sakit, maka ketika berumur lima tahun namanya diubah menjadi Soekarno oleh ayahnya.

Tidak ada komentar: